Miris! Aksi Saling Berebut Takjil Gratis Ini Berakhir Rusuh

Berbagi takjil untuk buka puasa orang lain adalah hal yang mulia. Namun, bagaimana jika momen tersebut dirusak karena aksi saling berebut dan berakhir rusuh?
Bersedekah dengan berbagi makanan gratis untuk orang yang membutuhkan merupakan amalan terbaik, apalagi jika dilakukan bulan suci Ramadhan. Momen tersebut banyak terlihat di jalan-jalan besar.

Banyak orang yang berlomba-lomba mendapatkan pahala dengan berbagi makanan buka puasa. Aksi mulia itu juga dilakukan oleh pengguna TikTok dengan akun @myturnitin.id (03/05).

Namun, terkadang aksi mulia itu tidak berjalan sesuai harapan. Misalnya terjadi aksi saling berebut dan berakhir rusuh. Bukan tidak mungkin hal tersebut menyebabkan makanan jatuh dan terbuang.

Dalam video TikTok yang telah dikonfirmasi detikFood (04/05) memperlihatkan seorang wanita menghampiri sekumpulan orang untuk membagikan makanan gratis.

Makanan dan minuman itu dibungkus dengan kantong plastik berwarna putih. Dengan seketika, sekumpulan orang tersebut langsung menyerbu dan saling berebut makanan gratis tersebut.

Aksi saling berebut makanan itu bahkan sampai membuat bungkusan es teh manisnya menjadi jatuh dan pecah. Sementara wanita yang membagikan makanan tersebut merasa terkejut dan hanya bisa mematung.

“Speechless, kaget. Orang-orang kalo dibagiin takjil gak bisa sabar apa ya?,” tulisnya dalam caption.

Video tersebut pun menjadi viral dan banyak dibagikan ulang oleh akun-akun di Instagram. Banyak pula netizen yang menyampaikan kekecewaannya melalui kolom komentar.

Aksi tersebut membuat makanan yang dikemas wadah styrofoam menjadi hancur, sehingga makanan di dalam jatuh berantakan di dalam mobil. Banyak netizen yang menyayangkan kejadian tersebut.

Seharusnya masyarakat bisa lebih tertib saat diberi makanan gratis. Dengan menjadi tertib, justru bisa menjadi cara untuk menghormati dan menghargai si pemberi makanan.

Related posts