Momen Mengharukan Pasien Sembuh Covid-19, Disambut Para Tetangga Sampai Diberi Bunga

Berbagisemangat.com – Di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang, para pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19 diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing. Masyarakat pun diharapkan dapat menerima kembali para pasien yang dinyatakan sembuh.

Seperti warga dusun di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta berikut ini. Mereka menyambut kepulangan salah seorang warganya yang dinyatakan sembuh dari covid-19.

Bahkan, mereka pun sampai berbaris dan memberikan bunga padanya. Momen mengharukan ini diunggah oleh akun Instagram Pemkab Bantul @pemkabbantul.

Pada Kamis (21/5), sebanyak 8 pasien positif covid-19 di Kabupaten Bantul dinyatakan sembuh. Menurut informasi dari Pemkab Bantul di @pemkabbantul, 8 orang pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari Kecamatan Banguntapan 1 orang, Kecamatan Kasihan 2 orang, Kecamatan Piyungan 2 orang, Kecamatan Bambanglipuro 1 orang, Kecamatan Pandak 1 orang dan Kecamatan Srandakan 1 orang.

Salah satu pasien yang dinyatakan sembuh adalah pria dalam video tersebut. Ia dinyatakan sembuh dari covid-19 dan diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Dalam video unggahan @pemkabbantul, pria yang mengenakan kaos dan masker tersebut tampak berjalan menuju ke rumahnya. Para warga pun menyambutnya dengan meriah dan suka cita.

Mereka berbaris di sepanjang jalan sambil membawa bunga. Mereka memberi bunga sambil mengucapkan selamat dan bertepuk tangan.

Pria yang disambut meriah oleh para tetangga tersebut tampak begitu bahagia. Ia mengambil setiap bunga yang diberikan padanya.

Dengan senyum bahagia, pria tersebut menyapa tetangga-tetangga yang menyambutnya.

Setelah berjalan dan sampai di depan rumah. Pria tersebut langsung melakukan sujud syukur.

Ia begitu bahagia dapat sembuh dan kembali berkumpul bersama keluarga. Momen haru tersebut diabadikan oleh tetangga dan orang terdekatnya.

Para netizen pun turut berbahagia mendengar kabar baik tersebut. Mereka pun meninggalkan komentar di unggahan @pemkabbantul.

“Alhamdulillah smoga keadaan smakin membaik,” tulis @dwipito.

“Alhamdulillah bantul bisa lawan covid! Alhamdulillah banguntapan berkurang satu,” tulis @noviasoediro.

“Alhamdulillah,semoga semua sembuh,” tulis @rudy_y69.

Artikel : merdeka.com

Related posts