Netizen Takjub Dengan Usaha Siswi Ini Untuk Belajar Meskipun Ia Memiliki Gangguan Mata Sejak Lahir

Berbagisemangat.com – Seorang siswa kelas 7 dari Filipina baru-baru ini mendapatkan pujian dan kekaguman dari semua orang karena bersikeras untuk pergi ke sekolah meskipun menderita gangguan mata yang membuatnya hampir tidak bisa melihat apa-apa.

Mae Sasutil yang berusia 18 tahun, adalah siswa kelas 7 di T’boli National High School di T’Boli, Cotabato Selatan.

Dia menderita kelainan mata sejak lahir. Kondisi matanya membuatnya sangat rabun dan ia perlu membaca buku dengan jarak sekitar satu inci dari matanya untuk bisa membaca tulisan.

Karena gangguan mata yang ia alami, sulit baginya untuk melihat tulisan-tulisan di papan tulis.

Akan tetapi gadis yang kini menginspirasi banyak orang itu, menolak untuk tidak pergi ke sekolah hanya karena kesulitan melihat dengan jelas seperti teman-temannya.

Meskipun dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk membaca dan mengerjakan tugasnya, Mae sangat bertekad untuk bisa belajar dan kegigihannya telah mengesankan banyak orang sejak gurunya membagikan kisahnya di media sosial.

Guru Mae, Rhea Manglicmot, baru-baru ini berbagi kisah Mae di internet dan dengan cepat menjadi viral dan menarik perhatian situs-situs berita.

Kisah Mae diunggah oleh akun Facebook ABS-CBN News (7/6/2019) dan banyak netizen memuji upayanya dalam belajar.

Ada juga beberapa netizen yang baik hati ingin menawarkan membeli kacamata untuk Mae agar bisa membantunya membaca.

Berkat postingan yang viral, Mae dapat mengharapkan lebih banyak bantuan untuk dituangkan karena pemerintah daerah dan DepEd telah memutuskan untuk memberikan bantuan untuknya dan studinya, sebagaimana dilaporkan oleh ABS-CBN News di halaman Facebook mereka.

Related posts