Ngakak! Udah Ngengkol Motor Berkali-kali, Pria ini Bingung Motornya Nggak Nyala

Berbagisemangat.com – Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menyalakan motor. Cara yang paling umum digunakan adalah dengan menekan tombol starter. Tapi, kalau kondisi motormu sedang tidak baik, entah karena batrenya bermasalah atau penyebab lain, tombol starter tidak akan mampu menyalakan motor. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghentak tuas kick starter.

Terkesan seperti naik sepeda motor jadul emang, tapi tuas kick starter bisa menjadi penyelamat ketika mesin motor tiba-tiba ngadat. Menyalakan motor dengan tuas kick starter juga sebenarnya mudah saja, namun masih ada saja orang yang nggak tau cara menggunakannya. Salah satunya adalah pemotor satu ini. Motor pria ini harus dinyalakan dengan memakai tuas kick starter.

Dia pun beberapa kali mengengkol motornya dengan penuh semangat. 1-2 kali, tapi motornya masih hidup. Ini terhitung masih wajar. Mungkin motornya belum panas. Dia pun mencobanya terus menerus sampai akhirnya capek sendiri. Namun, tunggangannya itu masih belum hidup-hidup juga. Pria ini pun kebingungan. Udah capek-capek nginjak tuas kick, tapi motor nggak hidup.

Dia pun kembali mengengkol motornya tersebut. Usut punya usut, rupanya dari tadi yang dia injak itu bukanlah tuas kick starter, melainkan tuas rem belakang. Pantes aja nggak hidup, karena tuas rem pastinya nggak terhubung ke mesin, tapi ke roda.

View this post on Instagram

Itu rem jamet!

A post shared by NGUMPUL RECEH (@ngumpulreceh) on

Related posts