Ngenes! Harga Masker Mahal, Pengemudi Ojol Ini Gunakan Kantong Plastik

Berbagisemangat.com – Sejak beredarnya penyebaran virus Corona COVID-19 di Wuhan, harga masker di Indonesia sudah melonjak tinggi. Biasanya, hanya dibanderol sekitar harga Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu per kotak, sekarang para penjual menjualnya dengan harga ratusan ribu hingga jutaan per kotak.

Hal itu membuat sebagian besar orang sulit mencari masker dengan harga normal dan enggan membeli masker karena mahal. Beberapa orang pun mencari cara lain untuk melindungi wajah, salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang pengemudi ojol di Lombok yang menggunakan kantong plastik.

Dibagikan oleh akun Instagram @dramaojol.id pada 18 Maret, video tersebut merekam seorang pengemudi ojol dengan jaket Gojek tengah memesan menu makanan di restoran cepat saji. Kemungkinan ia memesan untuk pelanggan GoFood.

Menariknya, pengemudi ojol itu terlihat menggunakan kantong plastik atau kresek putih yang menutupi seluruh kepala dan wajahnya. Hanya saja ia membuat dua lubang di bagian kedua mata.

Dalam rekaman video tersebut terdengar suara orang yang merekam bertanya kepada pengemudi ojol itu mengapa tidak menggunakan masker yang normal.

“Mahal beli masker,” jawab pengemudi ojol tersebut dalam bahasa khas Lombok.

Lihat postingan ini di Instagram

Tak ada rotan, akar pun jadi.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) pada

Related posts