Nyentrik, Musala di Malang Ini Bernama Musholla Katy & Simon

Berbagisemangat.com – Nama western alias kebarat-baratan tidak hanya disematkan untuk nama seseorang. Tapi, juga diberikan ke sebuah Musala yang berada di Malang. Tak tanggung-tanggung, namanya adalah Musholla Katy & Simon.

Bukan karena terinspirasi dari Katy Perry, penyanyi asal Amerika Serikat. Maupun Simon Cowell, produser televisi Inggris. Namun, Musala yang berada di Dusun Selokurung, Desa Kaumrejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang itu, diberi nama seperti itu karena wakaf dari Mbah Kati dan Mbah Lasimun.

Nah, karena nama pewakaf itulah, Musala ini diberi nama Katy & Simon, yang dianggap mirip dengan nama Mbah Kati dan Mbah Lasimun.”Sudah dua tahun ini dibangun,” kata Lutfi Aziz, salah satu warga kepada Tugumalang.id, awal pekan ini.

Menurut Aziz, Musala ini menarik perhatian warga. Sebab, musalla ini sering dijadikan foto prewed setiap anak muda yang mau menikah. Sampai proses akad nikah, lanjutnya, warga sekitar biasa menggunakan musala ini. Tak hanya sebagai tempat ibadah, musalla Katy & Simon itu dianggap keren untuk spot foto.

Selain itu, fasilitas kamar mandinya pun sudah menggunakan water closed duduk dan dilengkapi shower. Bahkan, ada dapur yang bisa digunakan untuk takmir maupun warga sekitar jika ada kegiatan. Musala ini memiliki luas sekitar 11×10 M2 itu juga memiliki taman kecil.

Aziz menerangkan biasanya pada musim hujan seperti ini masih bisa ditemukan kabut, sehingga warga merasa berada di luar negeri. Hal ini disebabkan oleh dusun ini dikelilingi oleh pegunungan. Sehingga, bisa melihat pemandangan pegunungan dari sudut tertentu musala Katy & Simon ini.
Anda, tertarik shalat di Musala ini, atau sekedar foto-foto saja?

Related posts