Pengen Dapat Nilai Sempurna Saat Ujian, Pelajar Ini Melakukan Hal Yang Aneh

Berbagisemangat.com – Sebagai pelajar, secara umum kamu diharapkan untuk belajar banyak hal untuk memperbanyak dan memperdalam ilmu pengetahuan. Lalu, untuk memastikan kamu benar-benar paham dengan apa yang sudah kamu pelajari, maka kamu akan diuji atau dites. Pengujian bisa dilakukan oleh guru dengan memberikan beberapa tugas atau ketika tiba waktu UTS atau UAS.

Namun, justru pengujian inilah yang membuat kebanyakan pelajar gentar. Mereka tidak siap menghadapi ujian, terutama jika mereka tidak menguasai bidang pelajaran tersebut. Udah belajar mati-matian, apa gunanya kalau bahan yang dipelajari tidak keluar saat ujian? Alhasil kamu hanya bisa berharap dapat bantuan dari temen atau bisa nyontek tanpa ketahuan guru.

Hanya saja, ini adalah perbuatan yang tidak terpuji. Kalau dibiasakan, bisa saja saat dewasa kamu menjadi orang yang menghalalkan segala cara untuk meraih suatu tujuan. Mending tetap mengupayakan yang terbaik. Kalau ada soal yang nggak bisa dijawab, kamu bisa menggunakan beberapa metode khusus, kok. Seperti yang dilakukan oleh pelajar satu ini.

Kalau teman-temannya menghitung kancing atau menyerahkan nasib kepada putaran pensil, pelajar ini justru “meminta bantuan kepada alam lain”. Setelah ujian resmi dimulai, remaja ini langsung memasang gerakan bela diri. Tangannya bergerak lincah ke sana ke mari seperti orang yang sedang melakukan ritual atau memulai jurus bela diri tertentu.

Gerakan ini diakhiri dengan memasukkan semua “ilmu” tadi ke dalam kepalanya. Setelah itu, barulah dia mengerjakan ujian dengan tenang. Namun, dia tidak sadar kalau aksinya direkam oleh salah seorang temannya dan disebarkan ke media sosial sampai viral. Netizen yang menonton video ini pun ketawa ngakak melihat gerakan jurus yang dilakukannya.

Kocak, sih. Tapi, setidaknya dia mau berusaha mengerjakan soal-soal ujian tersebut dan tidak menyontek kepada teman atau membawa contekan sendiri. Benar salah dan buruk baiknya nilai sih urusan belakangan. Masih bisa dijadikan evaluasi untuk ujian selanjutnya. Tapi, kalau ujian selanjutnya masih gini juga, tandanya emang kamu aja yang males belajar. https://keepo.me/humor/pengen-dapat-nilai-sempurna-saat-ujian–pelajar-ini-keluarkan-ilmu-jampi-jampi/ Editor :Amadeus Bima

Related posts