Perusahaan Jepang Ciptakan Kimono Syari, Lengkap dengan Hijab

Berbagisemangat.com – Saat mengunjungi Kyoto, Jepang, tentu tak lengkap jika tak mengabadikan momen menggunakan baju tradisional masyarakat Negeri Sakura, yakni kimono. Nah, ada kabar baik nih untuk kamu yang berhijab dan tetap bisa tampil stylish dengan menggunakan kimono.

Sebuah toko rental kimono Jepang, Yumekayata, yang biasa menyewakan kimono kepada para pelancong kini menyediakan kimono syari yang lengkap dengan hijab. Hijab yang diberi nama wagaya ini bisa digunakan para wanita muslim yang ingin menggunakan hijab yang serasi dengan kimono yang disewa.

Melansir Nextshark, Selasa (2/4/2019), hijab tersebut tentu didesain khusus, yakni desain wagara (pola desain ala Jepang) yang akan terlihat indah dan matching dengan kimono yang kamu kenakan.

Nah, jika kamu tertarik menggunakan hijab wagaya agar bisa senada dengan kimonomu, kamu perlu mengeluarkan kocek sekitar 300 yen atau setara dengan Rp 38.000. Harga tersebut sudah lebih murah, karena hijab wagaya awalnya dibanderol 500 yen atau setara dengan Rp 63.000.

Toko rental kimono yang hijab friendly ini menyuguhkan 20 desain hijab wagara yang berbeda dengan mengadopsi dari musim Semi di Jepang, yakni tema bunga sakura dan bunga yukiwa.

Nantinya desain hijab wagara ini akan diperbanyak hingga 50 desain yang akan cocok digunakan untuk musim panas dan juga menggunakan lebih banyak lagi jenis kain seperti kain renda.

Sangat menarik, bukan?

Related posts