Pesawat Kembali ke Bandara Lantaran Bayi Penumpang Ketinggalan

Berbagisemangat.com – Kelakuan dan tingkah emak-emak memang selalu ada-ada saja. Nggak jarang aksinya itu bahkan sampai merugikan banyak orang.

Jika di Indonesia emak-emak di sebut ‘raja jalanan’, lantaran ulah mereka yang sering seenaknya saat berkendara di jalan raya.

Lain halnya dengan emak-emak di Arab Saudi ini. Saat sudah berada di dalam pesawat, ia baru sadar kalau bayinya ketinggalan di ruang boarding. Pesawat yang sudah mengudara pun diminta putar balik.

Menurut informasi, insiden itu terjadi di pesawat Saudi Arabia Airlines dengan nommor penerbangan SV832 yang berangkat dari Jeddah, Arab Saudi menuju ke Kuala Lumpur, Malaysia, akhir pekan lalu.

Di tengah perjalanan, seorang wanita berkebangsaan Arab Saudi yang tidak disebutkan identitasnya melapor ke pramugari yang bertugas kalau bayinya ketinggalan di ruang tungga Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

Laporan itu pun kemudian diteruskan kru kabin ke pilot. Sang pilot pun lau meminta izin ke petugas ATC untuk putar balik ke Jeddah.

Saat diberikan alasan kenapa pesawat itu sampai putar balik, petugas ATC sempat terkejut dan tak percaya kenapa hal itu bisa terjadi.

Dalam video singkat yang beredar di media sosial, bisa terdengar dengan jelas percakapan antara sang pilot dengan petugas ATC saat meminta izin untuk putar balik.

Sang operator ATC pun kemudian menanyakan kepada koleganya mengenai protokol terkait keberadaan darurat ini.

Petugas ATC sampai harus menanyakan 2 kali alasan mengapa pesawat tersebut meminta untuk kembali. Sang pilot pun menegaskan bahwa ada penumpang yang ketinggalan bayi dan menolak untuk melanjutkan penerbangan.

Di video tersebut akhirnya sang petugas ATC memberikan izin pesawat tersebut untuk kembali ke Bandara King Abdul Aziz.

Sayangnya tidak diketahui dengan pasti apakah emak-emak yang lupa membawa bayinya itu berhasil bertemu lagi dengan sang anak atau tidak.

Related posts