Pokemon Go Hampir Punah, Kakek ini Masih Setia, Bahkan Pakai 15 Smartphone Buat Main!

Berbagisemangat.com – Kakek berusia 70 tahun asal Taiwan, Chen San-yuan hobi bermain game Pokemon Go. Saking sukanya dengan game ini ia bahkan memainkannya dengan 15 ponsel sekaligus.

15 ponsel tersebut ia pasang di sepedanya untuk memudahkannya ‘menangkap’ karakter monster di game populer itu. Game berbasis smartphone ini mengharuskan pemain untuk menangkap karakter animasi yang muncul di lokasi tertentu.

Kakek Chen San-yuan sering terlihat bersepeda melewati pinggiran kota Taipei, ibu kota Taiwan. Karena hobinya tersebut, Kakek Chen San-yuan bahkan dijuluki Pokemon Grandpa (kakek Pokemon)

https://img.cdn.baca.co.id/a5d008e8-67b0-4721-95ec-a4a34a387d3c_thumbnail

Pokemon Grandpa dengan sepedanya sangat dikenal di Tucheng, distrik di mana dia tinggal. Chen San-yuan awalnya hanya bermain dengan satu ponsel, tapi karena kecanduan, ia menambah terus ponselnya agar menangkap lebih banyak monster.

“Aku awalnya menggunakan satu ponsel dan kemudian terus bermain dan bermain,” kata Chen, saat diwawancara Reuters Television baru-baru ini.

“Setelah sebulan tiga ponsel, lalu tambah lagi enam ponsel, sembilan ponsel, 12 dan kemudian 15,” jelasnya.

Pokemon Go Hampir Punah, Kakek ini Masih Setia, Bahkan Pakai 11 Smartphone Buat Main!

Chen menyebut cucunyalah yang memperkenalkannya game Pokemon Go pada 2016.

Chen mengatakan ia rela menghabiskan lebih dari US $ 4.800 (Rp 69.800.000) untuk beli ponsel dan sekitar US $ 300 (Rp 4,4 juta) per bulan untuk membeli mata uang virtual yang digunakan dalam permainan ini.

Bermain di beberapa ponsel memungkinkannya mencapai level yang lebih tinggi dalam game. Chen juga mengatakan dengan bermain di 15 ponselnya, ia lebih cepat menangkap makhluk yang lebih langka.

Kakek pensiunan ini mengatakan dia terkadang bisa bermain sepanjang malam. Baterai ponselnya tak cepat habis berkat pengisi daya portabel buatan yang ia gunakan untuk men-charge baterai ponselnya.

Kakek 70 tahun bermain Pokemon Go dengan belasan ponselnyahttps://sumeks.co.id/wp-content/uploads/2018/11/01-26.jpg

 

Teman-teman gamer Chen pun kagum dengan energinya meski usianya tak lagi muda.

“Dia bisa mengurus lima belas ponsel sekaligus,” kata Shih Wun-sheng (45).

“Mulai keluar sampai pulang, Chen bisa tetap enerjik selama enam hingga tujuh jam, ia tidak merasa lelah. Itu benar-benar mengesankan,” lanjutnya.

Sebagai informasi, game Pokemon Go, dikembangkan oleh perusahaan Nintendo Co dan Niantic Inc.

Sejauh ini Pokemon Go sangat populer di antara gamer karena menggunakan teknologi yang disebut augmented reality, di mana karakter digital bisa ditumpangkan pada dunia nyata.

Related posts