Polisi Bagi-Bagi Masker, Hand Sanitizer dan Vitamin Gratis untuk Ojol

Berbagisemangat.com – Menghadapi penyebaran virus corona, polisi Ponorogo membagikan masker, hand sanitizer dan vitamin untuk pengemudi ojek online. Sebab, ketiga barang tersebut termasuk barang langka dan mahal di bumi reog.

“Ketiga barang itu kan langka dan mahal, kita inisiatif membagikan masker, vitamin dan hand sanitizer,” ujar Bhabinkamtibmas Aipda Dyah Nimah kepada detikcom, Rabu (18/3/2020).

Dyah mengaku awalnya sedih saat tahu ada tukang becak yang dimintai masker dan hand sanitizer cucunya. Saat dia bertanya ke apotek ternyata harganya mencapai Rp 70 ribu untuk satu botol kecil berukuran 50 mililiter.

“Padahal katanya beliau belum narik sama sekali, pas diceritani itu saya nangis. Akhirnya saya inisiatif bagi-bagi ini,” jelas Dyah.

Dyah pun bersama para donatur berinisiatif membuat hand sanitizer secara mandiri untuk dibagikan kepada masyarakat. Total ada 300 botol hand sanitizer, puluhan masker dan vitamin yang dibagikan.

“Kami buat sendiri hand sanitizer dari alkohol, lidah buaya, sesuai arahan Dinkes,” papar Dyah.

Menurutnya, selain berbagi kepada tukang becak, Dyah juga berbagi kepada pengemudi ojek online serta anak-anak panti asuhan.

“Imbauannya jangan panik tetap waspada, jaga kesehatan kebersihan. Untuk para penjual supaya ketiga barang tersebut dijual dengan harga normal, mari saling membantu,” tandas Dyah.

Sementara salah satu pengemudi ojek online Agus Weli mengaku senang dengan pembagian ketiga barang tersebut. Sebab selama ini, dia membutuhkan namun karena terbentur harga mahal dia akhirnya urung membeli.

“Kita memang butuh apalagi di lapangan sering ketemu orang banyak, terima kasih sudah diberi masker, hand sanitizer dan vitamin secara gratis,” pungkas Agus.

Related posts