Potret Rumah Pegawai Freeport di Papua, ‘Vibesnya’ Mirip di Luar Negeri

Ada banyak perusahaan besar di Indonesia yang menjadi impian para pencari kerja. Salah satunya adalah perusahaan tambang yang berada di timur nusantara, yaitu PT Freeport Indonesia.

Meskipun lokasinya jauh dari ibu kota, salah satu perusahaan tambang terbesar di Indonesia itu memberikan fasilitas penunjang bagi para karyawannya. Salah satunya adalah hunian.

Jika banyak orang membayangkan Papua dipenuhi dengan hutan, namun berbeda dengan kawasan hunian para pegawai Freeport yang memiliki nuansa pemukiman di Amerika.

Seperti yang dibagikan oleh seorang pria pada video di akun Tiktok itspaulshady yang satu ini. Pemilik akun merekam suasana tempat tinggal pegawai Freeport di Tembagapura, Mimika, Papua.

Dalam videonya, pria itu memberikan salah satu tipe rumah yang ditempati oleh pegawai Freeport. Rumah itu memiliki beberapa kamar dan terdapat penghangat di ruangannya.

Saat masuk ke rumahnya, terdapat ruang makan dan ruang tamu secara berdekatan tanpa sekat.

Konsep open space dengan tembok berwarna putih membuat suasana rumah menjadi luas dan elegan.

Di dalam kamar, terdapat tempat tidur yang sangat terlihat nyaman. Di setiap kamar terdapat cermin dan juga lemari baju dengan desain yang sederhana.

Rumah ini juga dilengkapi dapur dengan alat-alat masak yang modern, seperti kompor listrik hingga dishwasher untuk mencuci sendok dan piring.

Tak hanya itu, di dapur rumah ini juga ada wastafel dan juga kulkas.

Pengunggah video menyampaikan, di setiap rumah terdapat mesin cuci pakaian dan juga pengering.

Sementara kamar mandinya dilengkapi pilihan air panas dan juga air dingin.

@itspaulshady Ini dia salah satu isi perumahan pegawai PT.Freeport Indonesia, Masih ada type isi rumah lainnya yang lebih besar dan dua lantai. hormat kaka! #tembagapura #ptfreeportindonesia #paulshady ♬ original sound – Paul Shady

Related posts