Pria Jual Kertas Revisian Skripsi Dapat Ratusan Ribu, Warganet Tergiur: Harus Gue Contoh

Skripsi menjadi tugas akhir mahasiswa sarjana S1 dalam bentuk karya tulis ilmiah. Skripsi membahas tentang fenomena atau permasalahan sesuai dengan bidang keilmuan yang ditempuh.

Skripsi bisa dibilang salah satu masa terberat selama kuliah. Skripsi merupakan penentu utama kelulusan seorang mahasiswa.

Untuk menyelesaikan skripsi mahasiswa biasanya membutuhkan waktu beberapa bulan. Mulai dari pengajuan judul, kemudian seminar proposal, mengumpulkan data, mengolah data, hingga sidang skripsi.

Supaya sampai ditahap sidang skripsi, mahasiswa harus melalui proses revisi. Pada proses revisi skripsi terjadi beberapa kali.

Tak heran jika mahasiswa harus bolak-balik mencetak skripsinya berulang-ulang. Akibatnya kertas hasil revisian skripsi hingga menumpuk banyak.

Jika dikumpulkan pasti bisa menghabiskan beberapa kardus, seperti yang dialami oleh pria ini.

Kertas revisi skripsinya dikumpulkan hingga mencapai tiga kantong plastik besar. Pria ini berinisiatif menjual kertas revisi skripsinya tersebut.

Dia mengunggah momen ketika menjual kertas skripsinya itu ke media sosial TikToknya sesimpeltu. Dalam rekaman video ini, dia membawa kertas revisi skripsinya ke tempat jual barang bekas dengan naik motor.

Tampak tumpukan kertas tersebut memenuhi bagian depan motornya. Kertas revisian skripsinya kemudian ditimbang oleh pembeli barang bekas.

Selesai ditimbang pria ini mendapatkan uang hasil penjualan kertas revisi skripsinya. Tak disangka dirinya memperoleh uang sebesar 102.000 rupiah.

Dia tunjukkan dua lembar uang 50 ribu dan selembar uang 2 ribu ke kamera. Pria ini terlihat senang mendapatkan uang tersebut.

Cara pria ini bisa ditiru oleh para mahasiswa di luar sana. Menukar kertas revisi skripsi menjadi uang sehingga tidak terbuang percuma.

@sesimpeltu

Uang hasil nguli SKRIPSI 😅

♬ Anjahahhaha – One Voice

Related posts