Qorun Hartanya Tidak Akan Habis Sampai Hari Kiamat, Tapi Akhirnya Ia Mati Ditelan Bumi

Berbagisemangat.com – Qarun atau Qorun atau Karun merupakan saudara sepupu Nabi Musa AS. Awal mula kehidupannya, sebenarnya Qarun merupakan orang yang sangat miskin. Namun kemudian, dia meminta Nabi Musa AS untuk mendoakannya supaya menjadi kaya raya. Atas izin Allah SWT, doa Nabi Musa AS dikabulkan dan Qarun pun mendadak jadi orang kaya raya yang konon harta kekayaannya itu tidak akan habis sampai hari kiamat sekali pun.

Dengan kondisi kehidupan yang sudah berubah, Qarun yang awalnya sangat rendah diri seketika berubah menjadi orang sangat sombong. Dia kerap memamerkan harta kekayaannya kepada masyarakat Mesir, hingga banyak diantaranya orang mesir yang menangis lantaran iri melihat kekayaan Qarun.

Dalam berbagai literatur, banyak disebutkan jika Qarun memiliki ribuan gudang-gudang khusus yang sebagai tempat penyimpanan harta-hartanya. Dalam satu gudang itu sendiri, tersimpan benda berharga yang sangat mahal, dari mulai emas, perak, permata, serta benda-benda berharga tinggi lainnya. Jika seseorang memiliki satu saja gudang seperti ini, maka sudah cukup kaya raya.

Suatu ketika, Qarun pernah pamer-pamer hartanya di hadapan orang-orang Bani Israel. Melihat kekayaan yang melimpah, semua orang yang menyaksikan pun hanya bisa terperangah takjub. Sebab, di belakang Qarun ada berduyun-buyun orang-orang kekar yang tengah memikul kunci-kunci harta milik Qarun. Sebaga orang yang kaya raya, Qarun pun mendapat penjagaan ketat dari para tentara miliknya yang dia bayar sendiri.

Namun, akhir kehidupan Qarun tidaklah indah. Dia mati ditelan bumi bersama seluruh hartanya yang tengah dia pamerkan dihadapan masyarakat. Qarun dan harta kekayaannya pun lenyap entah kemana.

Related posts