Rela Bayar Denda, Pemain Kriket Afsel Tolak Pakai Jersey Berlogo Produk Haram

Berbagisemangat.com – Pemain kriket dari Afrika Selatan, Hashim Amla, menolak mengenakan seragam tim berlogo produk Haram. Dia bahkan setuju membayar denda $ 500 atas keputusannya tersebut.

Di era komersialisasi ini, iklan dapat diamati di setiap pertemuan orang. Di mana, merek mencoba untuk memasarkan barang-barang mereka melalui kaus dan perlengkapan olahraga olahragawan dengan imbalan jumlah besar.

Namun, beberapa olahragawan muslim teguh memegang prinsip agamanya dengan tidak mendukung apapun yang terkait promosi barang haram.
Salah satunya Hashim Amla. Pemain kriket dari Afrika Selatan itu menolak untuk mengenakan kaos berbasis logo “Castle Lager”.

Castle Lager adalah perusahaan berbasis alkohol yang berspesialisasi dalam produksi dan iklan bir.Amla dengan sopan menolak permintaan mereka untuk mengenakan jersey untuk pertandingan.

Dia murni mengikuti fakta bahwa ini akan melanggar nilai-nilai agamanya karena anggur dianggap haram dalam Islam dan mempromosikannya akan masuk kategori dosa.

Related posts