Rela Dipoligami, Seorang Guru Di Makassar Rela Nikahkan Suaminya Dengan Perempuan Lain

Berbagisemangat.com – Hidup satu atap dan harus berbagi cinta dengan ‘madu’ tentu bukan suatu hal yang mudah untuk dilalui. Karenanya, banyak istri yang enggan dan menolak mentah adanya ‘poligami’ dalam rumah tangga mereka.

Tapi menakjubkannya, seorang istri di Makassar, Sulawesi Selatan, dengan ikhlas mengizinkan suaminya untuk berpoligami. Malah, sang istri yang meminta suaminya untuk menikah lagi.

Inilah kejadian yang tengah viral melalui WhatsApp. Adapun sepasang suami istri tersebut, bernama Kasmiati dan Sulmankar. Keduanya bukan orang biasa, mereka merupakan orang berpendidikan yang bekerja untuk negara dan rakyat.

Seperti dilansir Tribunnews.com, Kasmiati merupakan guru di salah satu SMA negeri di Makassar. Sedangkan suaminya seorang PNS yang bekerja sebagai pengawas pendidikan menengah pada Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan.

Sementara madu Kasmiati, yang bernama Masnidar, seorang karyawati perusahaan yang berkantor di Makassar. Pernikahan kedua yang dijalani Sulmankar sendiri telah digelar pada Sabtu 26 Oktober 2019 lalu di Hotel Grand Town, Jalan Pengayoman, Makassar.

Pernikahan keduanya digelar dengan sederhana, dengan dihadiri keluarga, kerabat dan teman-teman terdekat. Kasmiati sendiri mengizinkan suaminya untuk berpoligami karena ia menderita stroke sejak 5 atau 6 tahun lalu.

“Tapi struknya tidak berit, tetap bisa pergi mengajar dan kayaknya makin baik,” ungkap kakak sepupu Salmankar, Sudirman Hafied.

Sudirman yang mengetahui ini sebagai keputusan berat bagi Kasmiati lantas memberikan dukungan moril.

“Saya tau ini berat, berat bagi adik, berat bagi suamimu, berat pula bagi adik madumu. Tapi ibadah memang berat, ibadah memang memerlukan perjuangan. Kakak percaya kalian adalah pejuang-pejuang syariat. Kakak yakin Allah akan memberi pahala yang setimpal atas perjuangan kalian,” tutur Sudirman Hafied.

Related posts