Respons Netizen Saat Penyandang Disabilitas Cari Pekerjaan Di Twitter

Berbagisemangat.com – Mencari pekerjaan memang susah-susah gampang, terutama bagi penyandang disabilitas yang masih senang dianggap sebelah mata. Akhirnya, berbagai cara dilakukan untuk memperoleh pekerjaan, termasuk menggunakan Twitter sebagai media mencari kerja.

Cara itu baru-baru ini dilakukan oleh Aprilia Nur Azizah, perempuan asal Pangandaran, Jawa Barat. Perempuan berusia 20 tahun ini mencari pekerjaan lewat sebuah thread di Twitter.

Ia menerangkan jika dirinya menderita disabilitas sejak lahir. Ya, kondisi matanya tidak sesempurna orang pada umumnya. Namun, bukan berarti itu menghambat kinerjanya.

Aprilia merupakan lulusan SMK TKJ tahun 2016. Pengalaman kerja telah ia kantongi, mulai dari bekerja sebagai operator buruh pabrik, kasir barbershop, home industry, bahkan asisten rumah tangga telah ia lakoni demi memperoleh pundi-pundi uang.

Lewat tweet-nya, Aprilia menjelaskan alasannya keluar dari tempat kerja lamanya; ia sakit, maka itu Aprilia terpaksa resign dari pekerjaannya menjadi kasir di suatu barbershop di Jakarta Pusat.

Aprilia termasuk sosok yang tangguh. Pekerjaan yang dicarinya bukan semata untuk dirinya sendiri, namun juga untuk melunasi utang orang tuanya, sekaligus operasi mata palsu untuknya.

Selain pekerja keras, Aprilia juga termasuk orang yang berprestasi. Terlihat dari nilai ijazah yang juga ia lampirkan. Nilai rata-rata rapornya sebesar 81,46, sedangkan nilai ujian sekolahnya menembus angka 85,75.

Image

Atas thread-nya itu, banyak orang yang merespon. Terakhir kali sudah di-retweet sampai 32.000 kali, dan telah direspon oleh banyak netizen. Termasuk di antaranya yang menawari pekerjaan, sampai yang membantu doa.

Berikut 7 respon netizen tentang Aprilia, penyandang disabilitas yang mencari pekerjaan lewat Twitter.

1. Ditawarkan Menjadi Staf oleh Alanda

2. Ceritanya Dibantu Disebarkan oleh Ika Natassa ke Instagram

3. Banyak yang Membantu Memberikan Informasi terkait Seleksi BUMN

4. Semangat Aprilia Menginspirasi Banyak Orang

5. Doa dan Semangat Juga Banyak Dicurahkan untuk Aprilia

Related posts