Salut! Bocah SD ini Pandai Ceramah di Depan Teman Dan Guru Layaknya Ustadzah

Berbagisemangat.com – Warga dunia maya dibuat kagum dengan anak perempuan yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) pandai berceramah. Bocah tersebut diketahui bernama Ulfatunnafsiah, siswi di SDN Sarang Tiung, Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan.

Ia menjadi viral ketika video ceramahnya disebarluaskan melalui akun Instagram @makassar_iinfo pada Kamis 31 Januari 2019. Layaknya seorang ustadzah, Ulfa mampu membawakan ceramah dengan baik di hadapan teman-teman serta gurunya.

“Luar biasa anak ini, baru duduk di bangku SD namun sudah terlihat bakat menjadi ustadzah. Dirinya mampu membawakan ceramah di hadapan teman-temannya, bahkan di hadapan guru dan kepala sekolahnya,” tulis keterangan unggahan itu.

Dalam video tersebut Ulfa yang terlihat mengenakan seragam olahraga berwarna merah-biru lengkap dengan kaus kaki hitam serta jilbab coklat tampak berdiri di atas panggung kecil dan memegang sebuah mikrofon. Tanpa rasa malu dan ragu, ia menyapa teman-teman dan para guru dengan ucapan salam dengan suara lantang.

Ulfa juga menyelipkan sebuah pantun, kemudian kembali mengucapkan salam. Dengan menirukan gaya layaknya seorang ustadzah, ia tampak piawai menyusun kata-kata yang diucapkan dan mulai menyampaikan isi ceramah di depan teman serta guru-guru.

Puluhan siswa serta beberapa guru tampak duduk bersila mendengarkan ceramah Ulfa yang bertema ‘Remaja di Masa Modern’. Terlihat pula mereka yang duduk tepat di belakang Ulfa sesekali bertepuk tangan di sela-sela ceramah yang disampaikan.

Di akhir ceramahnya, Ulfa kembali menyelipkan sebuah pantun lalu memberikan salam penutup. Para guru serta teman-temannya kemudian memberi tepuk tangan lagi sebagai tanda pujian atas bakat yang dimiliki Ulfa.

Mereka kagum atas kepandaian Ulfa dalam berceramah.

Warganet pun melontarkan pujian untuk Ulfa melalui kolom komentar.

https://www.instagram.com/p/BtTR4utA0QK/?utm_source=ig_embed

Related posts