Salut, Driver Ojol Jogja Ini Gratiskan Ongkir untuk Bantuan Sembako

Berbagisemangat.com – Hendhi Lesmawan, seorang pengemudi ojek online atau driver ojol Gojek ini membuat salut publik setelah memberikan ongkir gratis dalam distribusi bantuan sembako.

Masa-masa sulit saat pandemi COVID-19 seperti ini tidak menghalangi niat baik siapapun untuk terus membantu sesama.

Niat baik Hendhi Lesmawan, mitra driver ojol Gojek asal kota Yogyakarta untuk membantu mendistribusikan para mahasiswa yang tidak bisa pulang ke kampung halaman saat pandemi, menjadi perbincangan netizen di dunia maya.

Hendhi mendapatkan pesanan dari aplikasi GoSend berupa bantuan sembako dari salah satu konsumennya yang ingin membantu mahasiswa yang tidak bisa pulang kampung.

Saat mengantarkan orderan tersebut rasa kepedulian sosial Hendhi yang tinggi pun muncul dan sejak saat itu ia akhirnya berniat mengantarkan orderan GoSend berupa sembako kepada seluruh pihak yang membutuhkan secara gratis.

Head Regional Customer Engagement Gojek Jateng DIY Ridzky Novasandro menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Hendhi yang menurutnya patut menjadi inspirasi bagi mitra-mitra Gojek lainnya untuk terus berbuat baik terutama saat pandemi COVID-19 ini.

“Kami memiliki semangat yang besar untuk memberikan dampak sosial yang luas bagi masyarakat Indonesia. Dampak sosial ini kami tanamkan tidak hanya bagi perusahaan, tapi juga bagi para mitra kami. Kami bangga akan aksi dan kepedulian sosial Pak Hendhi mitra kami, tindakan mulia yang dilakukannya mewakili segenap mitra Gojek yang juga memiliki rasa kepedulian sosial tinggi” terang Ridzky saat memberikan apresiasi kepada Hendhi Lesmana.

Hendhi Lesmana – Mitra Gojek Yogyakarta dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan juga apresiasi yang telah diberikan oleh Gojek kepada dirinya “Saya menyampaikan terima kasih terhadap Gojek, terutama Gojek Yogyakarta, niat saya membantu para mahasiswa tersebut ikhlas dikarenakan mereka sudah kehabisan bekal, Awalnya saya dapat orderan Go Send, terus saya datang ke tempat penjemputan di salah satu toko sembako terus yang punya toko sembako itu cerita minta tolong diantarkan ada mahasiswa asal Sulawesi kehabisan bekal nggak bisa makan, tolong dianter,” jelas Hendhi Lesmawan.

Kisah Hendhi Lesmawan viral di twitter usai memposting mengantarkan bantuan sembako kepada mahasiswa.

Dalam postingan yang diunggah di akun pribadinya yakni @Mbendol52768653 pada Sabtu (9/5) malam, Hendhi Lesmawan mengungkapkan kesedihannya lantaran di luar sana masih ada mahasiswa yang kehabisan bahan makanan dan tidak bisa pulang kampung.

Selain bantuan dari orang yang memesan GoSend, Hendhi juga ikut membantu mahasiswa yang mendapatkan sembako tersebut. Dia memberikan sejumlah uang kepada mahasiswa itu.

“Sekadar untuk pegangan karena dia katanya tidak pegang uang,” tutup Hendhi Lesmawan.

Dari situlah dia berniat akan menggratiskan ongkos kirim barang-barang kebutuhan bagi mereka yang membutuhkan.

Related posts