Sebelumnya Satpam Rapikan Motor Sesuai Warna, Kini Ada Satpam Pakirkan Motor Berdasarkan Kasta Sosialnya

Berbagisemangat.com – Beberapa waktu yang lalu, viral kisah seorang satpam di SMAN 4 Kota Tangerang Selatan karena begitu telaten menyusun motor-motor di parkiran sekolah. Dia menyusun motor-motor tersebut sesuai dengan warnanya sehingga parkiran enak dilihat. Berkat aksinya ini, satpam bernama Slamet Gunaedi tersebut mendapatkan berbagai penghargaan, dan membuat sekolah didatangi JKT48.

Kini, kisah serupa juga terjadi di salah satu sekolah di Indonesia. Motor-motor dirapikan tidak hanya sesuai dengan warnanya saja, tapi juga sesuai dengan jenis motor tersebut. Apakah motor itu termasuk motor bebek, motor matic, motor matic moge, atau motor sport.

Satpam sekolah dengan telaten menata semua motor tersebut dan memberikan label di depannya supaya mudah ditemukan oleh siswa. Foto-foto ini dibagikan oleh akun Twitter @taegguk yang terkejut melihat parkiran motor di sekolahnya sudah berubah rapi.

Sepertinya satpam di sana terinspirasi dari perbuatan Pak Slamet dan menirunya juga, tapi dengan sedikit inovasi. Yang cukup menarik perhatian adalah karena pembagian motor ini juga terjadi di tingkatan motor mahal. Motor mahal ini disediakan satu lajur khusus.

Sayangnya tidak diketahui secara pasti sekolah mana yang menerapkan sistem penyusunan motor seperti ini. Namun, netizen tetap semangat berkomentar. Ada yang memuji usaha dari pihak sekolah supaya parkiran lebih rapi, tapi ada juga yang mengatakan bahwa metode penyusunannya sedikit ‘rasis’. Karena motor-motor ada yang dibedakan berdasarkan jenis dan harganya juga.

Motor-motor yang disusun juga hanya berdasarkan warna standar yang banyak digunakan orang. Misalnya, putih, hitam, atau merah. Nah, kalau ada motor yang memiliki warna jarang, misalnya warna ungu gitu, bakal ditaruh di mana dong? Masa diletakkan sendirian aja? Kan kasian motornya.

@saturnself: ”Menjunjung tinggi ke estetikan tempat parkir”

@abangqw: ”Perbedaan kasta terlihat”

@IswaraMedhira: ”Sekolah apa dealer honda”

@FirasGhiffari: ”Sekolahnya OCD kali..”

@masdopp: ”Motorku mio ijo. Kasian ntar parkirannya dipojokkan , terasingkan, di acuhkan”

Memang dengan menerapkan kerapian seperti ini, parkiran jadi lebih enak dilihat, tidak semrawut, dan juga memudahkan para murid untuk menemukan kendaraannya.

Tinggal menyesuaikan dengan warna dan jenis motor saja. Semoga sih nggak ada iri hati ya di kalangan murid ketika melewati lajur motor mewah ataupun motor sport dengan harga yang selangit.

Kalau di sekolahmu sendiri gimana, nih? Apakah para satpamnya juga menyusun motor berdasarkan kategori tertentu supaya rapi, atau malah membiarkannya begitu saja?

Related posts