Seorang Nenek Datang Dikira Minta-Minta, Ternyata Mau Jual Ini, Bikin Pemilik Rumah Nangis

Sebuah vieo memperlihatkan seorang nenek yang datang ke rumah seseorang telah viral di media sosial. Nenek itu awalnya dikira minta-minta di rumah tersebut.

Momen yang diunggah oleh akun TikTok tyaa.1717, Minggu (21/11/2021), tampak seorang nenek sedang menjual barang bawaannya kepada pemilik rumah.

“jujur ngeditnya sambil nangos, gakuat. panjang umur sehat selalu ya mbah,” tulis pemilik akun sebagai keterangan unggahannya tersebut.

Pada awalnya, pemilik rumah mengira bahwa nenek-nenek itu hanya datang ke rumahnya untuk minta-minta. Namun, nenek itu ternyata mau menjual beras yang dibawanya dengan karung.

“Sedikit cerita. Jadi pagi pagi ada embah dateng ke rumah, maaf kukira mbahnya mau minta minta udah dikasih uang mbahnya nolak, katanya “saya ngga mau minta minta, saya mau jual beras bu”,” tulis pengunggah video tersebut dalam videonya.

Pemilik rumah itu lalu membeli beras yang dijual oleh nenek lantaran iba melihatnya.

Perekam video yang merupakan pemilik rumah itu lalu menunjukkan saat nenek tersebut mulai menuangkan beras dari karung ke dalam baskom.

“Mbah dari rumah naik angkot, sampai pasar embah gendong beras 10kg bisa bayangin ngga dengan badan mbah yang udah rentan gendong beras 10kg? Jujur aku masih muda aja pasti capek,” lanjutnya dalam video tersebut.

Setelah selesai, pemilik rumah lalu memberikan sejumlah uang untuk membayar beras yang dibeli dari nenek tersebut.

Pemilik rumah juga menyambut baik kedatangan nenek itu hingga pemilik rumah ingin membuatkan minuman.

Namun, nenek itu menolak saat dibuatkan minuman oleh pemilik rumah.

Pemilik rumah juga mengaku membeli beras yang dibawa oleh nenek itu lantaran memiliki rezeki sehingga bisa membelinya.

“Oya alhamdulillah lagi ada rejeki, lumayan jadi bisa beli beras yang embah bawa,” lanjutnya.

Pemilik rumah lalu bertanya kepada nenek tentang keberadaan anak-anaknya lantaran nenek itu pergi sendirian tidak ada yang menemani.

Nenek itu hanya menjawab bahwa anak-anaknya sudah pergi dan sudah memiliki rumah sendiri.

“Sebenernya mau aku anterin sampe rumah tapi mbahnya nolak katanya “gapapa bisa kok pulang sendiri”,” tulisnya.

Saat nenek itu mau pergi, pemilik rumah pun dengan baik hati membantunya untuk mengikat selendang yang dipakai untuk menggendong beras.

Setelah nenek itu meninggalkan rumah, ibu-ibu yang merupakan pemilik rumah itu tidak bisa menahan tangisnya lantaran iba melihat nenek itu.

Tak hanya itu, perekam video pun mengaku hanya bisa menahan nangis ketika nenek itu datang menjual berasnya.

“Ibuk dari tadi ga bisa nahan nangis, sampe sesegukan gitu, aku yang dari tadi nahan nangis sampe sakit banget lehernya,” lanjut pemilik video tersebut.

@tyaa.1717 Jujur ngeditnya sambil nangis, gakuat😭 panjang umur sehat selalu ya mbah😭 #Fyp #Sefleksibelitu #xyzbca #fyp ♬ Sisa Rasa – Mahalini

Related posts