Sumbangkan Organ Tubuh dan Selamatkan 3 Nyawa Anak Lainnya, Staf Rumah Sakit Beri Penghormatan pada Jenazah Balita Ini

Berbagisemangat.com – Ada sebuah kalimat yang mengatakan, ‘Ada banyak orang baik di luar sana. Namun Jika kamu tak menemukannya, maka jadilah orang baik tersebut’.

Sederhana. Namun kalimat tersebut menyimpan sejuta arti. Dan itulah yang dilakukan orangtua dari balita perempuan ini.

Dilansir dari dailymai.co.uk pada Selasa (22/1/2019), seorang balita berusia satu tahun tujuh bulan atau 19 bulan bernama Alondra Torres Arias meninggal dunia. Balita asal Monterrey, Meksiko tersebut meninggal karena pneumonia dan alami kematian otaknya.

Setelah dokter mengonfirmasi kematiannya, orangtua Alondra memutuskan untuk menyumbangkan ginjal dan hati Alondra kepada anak-anak lain yang membutuhkan.

Karena keputusan orangtua Alondra dapat menyelamatkan anak-anak lainnya yang membutuhkan organ, maka dokter dan seluruh staf medis di rumah sakit melakukan penghormatan terhadap Alondra.

Mereka semua berdiri ketika jenazah Alondra dibawa dari ruangannya ke ruang operasi.

Dalam video yang diunggah, sepanjang koridor, puluhan staf rumah sakit yang terdiri dari dokter, perawat, dan penjaga, menunggu Alondra lewat.

Ketika kasur yang membawa Alondra melewati mereka, mereka meletakkan tangan di dada untuk menunjukkan rasa hormat kepada Alondra dan orangtuanya.

Ibu Alondra, Jenni Barraza, membagikan pesannya ke media sosial. Dia mengucapkan selamat tinggal kepada putrinya serta ucapan terima kasih kepada staf rumah sakit.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang memberikan dukungannya di saat-saat sulit.

“Dia mungkin telah pergi. Namun dia bisa menyelamatkan teman-temannya yang lain,” ucap Jenni.

“Ketika saya melihat seluruh staf rumah sakit berdiri dan berdoa untuk anak saya, saya sangat bangga padanya.”

Alondra Torres Arias.
dailymail.co.uk Alondra Torres Arias.

Menurut dokter, Alondra telah menyelamatkan tiga anak dengan organ Alondra. Sehingga Jenni menambahkan bahwa kematian putrinya tidak sia-sia.

Diketahui, donor organ memang sangat langka. Jika pun ada, pasien harus menunggu dan terkadang mereka tidak bisa mendapatkannya karena waktu mereka telah habis.

Tapi organ bayi atau anak-anak jauh lebih langka. Karena ukuran mereka sangat kecil dan jumlahnya tidak banyak. Jika pun ada, terkadang organ tersebut tidak bisa disumbangkan karena berbagai masalah.

Namun organ yang disumbangkan Alondra sehat dan bisa diberikan kepada anak-anak lain.

Related posts