Takut Sedang Terkena Covid-19, Bocah Ini Berobat Sendirian ke Dokter Jalan Kaki

Seorang bocah di India bernama Lipavi ramai diperbincangkan di media sosial terutama di Twitter lantaran mampu berobat mandiri dari rumahnya dengan berjalan kaki. Bocah berusia 3 tahun tersebut dikabarkan takut terjangkit COVID-19 usai dirinya menderita flu.

Mengutip Indian Express, bocah asal Nagaland tersebut mengagetkan petugas medis setempat karena datang ke pusat kesehatan di Ghathashi Tehsil, Distrik Zunheboto. Lipavi disebut berjalan kaki dari rumahnya yang cukup jauh demi mengecek kesehatannya.

Dari postingan yang dibagikan oleh akun Benjamin Yepthomi, bocah itu dilayani oleh seorang perempuan yang merupakan petugas medis setempat. Lipavi nekat berjalan kaki ke pusat kesehatan karena mengalami gejala flu.

Selain itu, bocah tersebut juga tidak mau merepotkan ibunya. Hingga kemudian, ia pun berjalan sendiri dari rumahnya yang berada di desa terpencil di Nagaland. Uniknya, ia pergi tanpa pamit ke ibunya yang tengah berada di sawah.

“Staf medis mendapat kejutan tak terduga ketika seorang bocah bernama Lipavi yang berusia 3 tahun datang di pusat kesehatan. Dia dilaporkan memiliki gejala flu tetapi karena orang tuanya pergi ke sawah, dia memutuskan untuk datang sendiri untuk memeriksa kesehatannya,” bunyi keterangan postingan yang diunggah pada, Jumat (4/6/2021).

Usai berada di pusat kesehatan tersebut, petugas medis tampak senang melihat kedatangan bocah itu. Di sisi lain, Lipavi juga terlihat tersenyum saat ditanya oleh petugas tentang gejala flu yang dialaminya.

Tak ayal, dokter kemudian memeriksa bocah tersebut dan melakukan tes COVID-19. Selain itu, ia juga disuntik vaksin untuk mencegah dirinya terjangkit virus mematikan tersebut. Untungnya, tak ada hal yang mengkhawatirkan dari penyakit yang dialami bocah itu.

Di samping itu, perjuangan Lipavi menuju pusat kesehatan dengan berjalan kaki dari rumahnya yang berada di desa terpencil dipuji publik di media sosial. Pasalnya, saat ini, banyak orang di India dikabarkan enggan divaksin atau memeriksa kesehatan mereka lantaran takut dengan hasil pemeriksaan COVID-19.

“Pada saat orang dewasa enggan untuk melakukan tes dan vaksinasi. Lipavi kecil, dengan kepolosannya, ia menunjukkan hal positif bagi kita semua. Tanggung jawab adalah hal terpenting saat ini. Saya berharap dan berdoa agar Lipavi kecil baik-baik saja dan dalam keadaan sehat,” tulisnya lagi.

Related posts