Tenaga Medis Sholat Dengan Baju Hazmat, Bikin Netizen Terkagum

Berbagisemangat.com – Wabah virus corona memaksa orang untuk waspada. Dalam kondisi seperti saat ini, tim medis menjadi pihak yang sangat berperan.

Mereka berada di garda terdepan penanganan dampak virus corona. Tim medis berjuang keras menyelamatkan mereka yang terjangkit, sebanyak mungkin.

Perasaan tertekan tentu ada dalam benak mereka. Meski begitu, mereka tetap bekerja demi kemanusiaan.

Sebuah foto viral di media sosial, menunjukkan tim medis yang bekerja menangkal dampak virus corona. Di tengah kesibukannya, sholat tidak pernah ditinggalkan.

Yang membanggakan, ada seorang tenaga medis sholat dalam keadaan tetap mengenakan baju hazmat lengkap dengan masker dan kacamata pelindung. Baju tersebut merupakan pakaian khusus yang digunakan ketika harus berhadapan dengan virus.

Foto tersebut diunggah di akun Facebook Hawler Teaching Hospital 2020. Dalam unggahan itu, terdapat keterangan foto tersebut diambil di sebuah rumah sakit di Kota Erbil, Irak.

Memakai baju hazmat bukan perkara mudah. Ada sejumlah prosedur yang harus dijalani.

Sebelum memakai, seseorang diharuskan mandi untuk menghilangkan kuman di tubuh. Setelah itu, memakai masker, pelindung kepala, baru mengenakan baju hazmat.

Prosedur tersebut harus dijalankan untuk menghindari kontaminasi. Dengan begitu, si pemakai tidak bisa tertular virus.

Erbil merupakan salah satu kota di Irak yang terjangkit wabah positif corona. Secara keseluruhan, ada 60 kasus infeksi virus corona terkonfirmasi di Irak.

Related posts