Terima Perlakuan Sinis, Penjual Tahu Gejrot ini Dagang dari Pagi-Sore dengan Perut Kosong

Berbagisemangat.com – Bagi sebagian orang, mencari nafkah itu tak mudah meski peluh sudah bercucuran. Seperti yang dialami penjual tahu gejrot berikut ini.

Meski sudah berkeliling sejak pagi hingga sore hari, penjual tahu gejrot yang biasa berjualan di sekitar Harapan Indah atau Boulevard Hijau, Bekasi itu baru mendapatkan satu orang pembeli.

Mengejutkannya, penjual tahu gejrot yang tidak disebutkan namanya itu bahkan berjualan dengan perut kosong karena belum makan sejak pagi.

Diunggah ulang Eris Riswandi dari akun Mevina Silviani, pedagang tahu gejrot itu sempat pula mendapat perlakuan sinis dari seseorang ketika sedang istirahat sembari membuang air cucian di saluran air.

Berikut postingan Eris pada 31 Maret kemarin sebagaimana dikutip Rancah Post.

“Buat temen-temen yg sekiranya melihat bapak ini dijalan sekitaran Harapan Indah atau Boulevard Hijau, Bekasi yukk bantu beliau beli dagangan nya. Beliau jualan tahu gejrot keliling so pasti enak banget.

Sedih banget kalau denger cerita si bapak ini karena sudah berkeliling dari pagi sampai sore tapi baru 1 orang yang beli, bahkan belum cukup buat beli makan. Kuat banget dia berkeliling jalan kaki tapi belum makan dari pagi.

Waktu si bapak nonkrong disitu istirahat dia di tegur mbak mbak salah satu penjual toko serba ada katanya jangan buang air cucian disitu soalnya becek dengan bahasa sinis (padahal dia buang cucian di saluran air, becek ya memang sewajarnya saluran air di fungsikan seperti itu).

Gak lama setelah itu datang tukang parkir katanya gerobaknya ngalangin mobil yg mau parkir, duh kasihan mau istirahat aja gak bisa. Akhirnya si bapak pamitan mau keliling lagi, sebelumnya si bapak sudah di beri nasi bungkus sama mbak yg foto ini.

Semoga jualan nya lancar ya Pak, rezekinya di limpahkan oleh Allah SWT. Buat kalian yang ketemu bapak ini langsung beli aja, meski kita gak suka dengan dagangan nya tetapi lebih mulia jika kita sama sama saling menolong. Credit: Mevina Silviani.”

Postingan Eris itu pun kemudian viral dan sudah dibagikan hingga 2,4 ribu kali, netizen ramai-ramai menanggapinya.

Karolin: “Sehat terus ya pak, semoga keberuntungan sll bersama dan menyertai bapak, semoga Rezeki bapak berlimpah dr segala sisi,aamin allahumma aamiin.”

Titin Intan Kurnia: “Ya Allah kasian banget semoga allah memberikan kehidupan yg lebih layak.”

Related posts