Tukang Sayur Tetap Jualan Saat Banjir, Netizen: Jakarta Floating Market

Berbagisemangat.com – Hujan lebat di hari pertama 2020 membuat banjir di sejumlah wilayah, tak terkecuali DKI Jakarta dan sekitarnya. Di saat air banjir masih tinggi, ada seorang pedagang sayur yang mencuri perhatian.

Pedagang sayur ini nekat tetap berjualan di saat air banjir masih menggenang. Aksinya menarik perhatian netizen hingga viral di media sosial.

Pedagang sayur yang tetap berjualan meskipun saat banjir ini terlihat dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @joejoe_tango. Rekaman itu diunggah pada Jumat (3/1/2020).

Video berdurasi 10 detik itu kemudian menjadi viral di media sosial dan banyak netizen yang menanggapinya.

Pedagang sayuran ini menata jualannya sedemikian rupa hingga menyerupai sebuah perahu panjang. Berbagai macam jenis sayuran ditempatkan dalam wadah sterofoam putih.

Pemandangan pedagang sayur ini mirip seperti pasar apung di Banjarmasin, Kalimantan. Bedanya, penjual sayuran ini tidak berada di sungai melainkan di tengah perkampungan dan rumah warga.

“Banjarmasin itu di sungainya, ini di tengah kota,” tulis @joejoe_tango menjawab komentar netizen.

Ada berbagai macam sayuran seperti terong, cabe, kubis, wortel, yang dijual pedagang dalam video yang viral di media sosial ini. Terdapat dua orang di dekat dagangan sayuran yang terlihat sedang berjaga.

Belum diketahui lokasi video ini direkam. Namun netizen telah menuliskan banyak komentar di sana.

Related posts