Ucapkan Salam Perpisahan, Liliyana Natsir Ungkap Alasan Memilih Pensiun

Berbagisemangat.com – Jelang melakoni laga pamungkas karier bulu tangkisnya di final Indonesia Masters 2019, Liliyana Natsir beri salam perpisahan dan alasan sebenarnya pensiun.

Liliyana Natsir akan melakoni pertandingan terakhirnya bersama Tontowi Ahmad di final Indonesia Masters 2019. Menyusul laga terakhirnya itu, Liliyana Natsir mengungkapkan alasan sesungguhnya mengapa ia pensiun.

Dilansir BolaStylo.com, sosok yang akrab disapa Butet itu mengaku berat ketika memutuskan untuk pensiun. Hal itu diungkapkan Butet dihadapan para penggemarnya di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Mengenakan jaket merah dan celana hitam, Liliyana berdiri di podium dengan lampu sorot mengarah padanya sementara suasana Istora Senayan temaram.

Suara Liliyana sempat bergetar saat mulai bicara di hadapan para suporter, seperti sedang mengendalikan emosinya.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad, berpose usai tampil pada semif

“Ini hari yang berat buat saya. Setelah menjadi pemain profesional di PBSI yang sudah seperti rumah sendiri dengan suka, duka, tangis, dan tawa, hari ini saya menyatakan pensiun,” ucap Liliyana Natsir.

Perempuan berusia 33 tahun juga mengaku terjun sebagai atlet bulu tangkis tidak membuatnya menyesal. Menurutnya, ia malah mempunyai kesempatan mengharumkan nama Indonesia melalui bulu tangkis.

“Saya tidak pernah menyesal jadi atlet. Dunia inilah yang membesarkan nama saya, dan lewat dunia ini, saya punya kesempatan mengharumkan nama Indonesia,” ucap Butet.

Diakhir sambutannya itu, Butet mengungkapkan alasan sebenarnya mengapa ia memilih untuk pensiun. Ia memilih pensiun karena ingin melihat juara baru yang lahir dari bulu tangkis sektor yang kini ia tempati. Butet ingin memberi jalan lebar bagi generasi-generasi penerusnya di bulu tangkis, khususnya nomor ganda campuran.

“Saya pergi bukan untuk menjauh. Saya mundur untuk memberi jalan dan kesempatan kepada junior saya. Saya ingin mereka jadi juara baru ke depannya,” ujar Butet.

Menyusul ucapan perpisahan Butet, saat itu juga banjir air mata dari para penggemar pada momen tersebut.

 

Related posts