Update Virus Corona 6 Maret: 90 Negara Terinfeksi, 55.637 Orang Sembuh

Berbagisemangat.com – Lebih dari separuh pasien yang terinfeksi Covid-19 sembuh. Angka pasien yang sembuh di seluruh dunia pun terus bertambah. Hingga Jumat (6/3/2020), jumlah pasien yang sembuh sedikitnya 55.637 orang. Sementara total orang yang terinfeksi ada 98.424 orang dengan angka kematian 3.386.

Seperti diberitakan sebelumnya, setiap orang bisa ikut mengambil bagian dalam upaya mencegah penyebaran SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan Covid-19.

Namun, kita sendiri harus sadar bahwa ada beberapa kebiasaan yang justru dapat memperburuk keadaan. Kebiasaan yang bisa memperburuk keadaan antara lain tidak mengarantina diri saat sakit, lebih percaya teori konspirasi dibanding tenaga medis, memilih menggunakan pengobatan alternatif yang belum tentu terbukti, tidak menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta justru memborong masker meski sehat.

Menurut Stanley Deresinski, seorang profesor klinis penyakit menular di Stanford Medicine, kebiasaan-kebiasaan tersebut justru dapat membuat orang yang sakit atau suspect corona menyebarkan virusnya ke orang lain.

“Jika Anda terinfeksi dan melakukan kontak dengan orang lain, orang tersebut berpotensi tertular juga,” kata Deresinski.

“Pada dasarnya pola inilah yang terus berputar,” imbuh Deresinski, seperti dilansir Live Science.

Related posts