Video Heboh Tanah Bergerak di Bogor, BNPB Imbau Warga Mengungsi

Berbagisemangat.com – Sebuah video beredar yang menunjukkan fenomena tanah bergerak dan mengalir seperti sungai beredar di media sosial.Video 29 detik tersebut menunjukkan tanah lumpur yang bergerak mengalir hingga menumbangkan sebuah pohon.

Video tersebut pun dikonfirmasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Peristiwa tersebut terjadi di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BNPB melalui Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan (Pusdatinkom) menkonfirmasi bahwa video yang beredar pada Senin 6 Januari 2020 itu benar terjadi.

“Fenomena pergerakan tanah lumpur adalah peristiwa yang terjadi di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Bupati Kabupaten Lebak, peristiwa itu terjadi di aliran Sungai Ci Durian yang melalui Kecamatan Curug Bitung dan Kecamatan Maja.

“Sungai Ci Durian merupakan sungai yang mengalir dari Pegunungan Halimun melewati Kabupaten Bogor dan Banten kemudian bermuara di Laut Jawa,” tulis BNPB melalui keterangan resmi.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) pada

Related posts