Viral Cara Anak Kos Hidup Hemat Hingga Ciptakan Menu Makanan Yang Murah, Publik: Hari Pertama Jadi Anak Merantau

Baru-baru ini video memperlihatkan kehidupan seorang anak kos tengah berjuang dan merantau di daerah orang lain viral di media sosial.

Video viral tersebut juga melihat aksi anak kos tengah hidup hemat. Alhasil banyak yang berusaha menciptakan menu makanan yang murah, meski terkadang kalau dilihat lebih jeli penampakannya cukup memprihatinkan.

Anak kos baik yang sedang kuliah atau bekerja, merupakan masa-masa yang penuh perjuangan bagi sebagian orang.

Khususnya bagi mereka yang memiliki uang saku pas-pasan bahkan kurang, sehingga harus irit ketika melakukan aktivitas sehari-hari.

Mulai irit dari urusan transportasi, gaya hidup hingga makanan. Berbicara mengenai makanan, baru-baru ini muncul kehidupan anak kos yang makanannya sangat sederhana. Dalam video yang diunggah memperlihatkan bagaimana potret menu makanan anak kos.

Mengutip dari SuaraJogja, video diawali dengan membuka rice cooker untuk mengambil nasi yang masih hangat ke atas piring. Lalu anak kos ini menambahkan saus dan kecap di samping nasi tersebut, untuk menambah cita pedas manis ketika makan.

Kemudian makanan utama pun diletakkan. Makanannya bukan ayam, daging, atau lauk mewah lainnya.

Melainkan hanya keripik singkong kemasan yang dijual di minimarket. Keripik singkong yang selama ini kerap dimakan untuk cemilan, justru di mata anak kos ini bisa dijadikan lauk untuk dimakan bersama nasi.

Adapun alasan anak kos ini memilih menu makanan yang seadanya adalah karena dia malas keluar kosan. Selain itu keripik singkong harganya terjangkau, dan rasanya cukup enak. Hal ini membuat anak kos ini bisa menikmati menu makanannya dengan lebih nikmat.

@iyerpatricia_waode Lauk termiris kalian pas ngekost apa guys??😂🤣 #anakkostpunyacerita #mahasiswarantau #fyp ♬ Manusia Kuat – Tulus

Related posts