Viral, Cerita Bayi Usia 4 Bulan Meninggal Setelah Diberi Makan Nasi Oleh Ibunya

Berbagisemangat.com – Setiap orangtua tentu akan melakukan apa pun demi menjaga dan mengasihi anaknya sebagai anugerah terindah dari Tuhan. Terutama seorang Ibu, salah satu orang yang pasti akan memberikan terbaik untuk pertumbuhan dan kehidupan Si Kecil.

Tapi, berbeda dengan nasib bayi usia 4 bulan ini yang harus meregang nyawa akibat ulah sembrono ibunya. Bagaimana tidak? Bayi 4 bulan ini dinyatakan meninggal dunia karena diberi makan nasi utuh.

Hal tersebut diungkap oleh akun twitter @kyeomdongie seorang tenaga medis yang membagikan pengalamannya di sebuah rumah sakit.

Kronologisnya, seorang ibu membawa bayinya yang masih berusia 4 bulan ke UGD karena mengalami perut sesak, akral dingin, nadi tidak teraba dan menangis lemah.

Seorang warganet cerita pengalamannya tangani bayi 4 bulan meninggal karena makan nasi utuh

Setelah diperiksa dan ditelusuri, terungkap bahwa sang ibu telah memberikan bayinya yang masih 4 bulan makan nasi utuh.

Padahal bayi di bawah 6 bulan harusnya belum diperbolehkan MPASI atau mengonsumsi makanan keras. Pasalnya, mereka belum memiliki kondisi lambung yang kuat untuk mencerna makanan keras.

Karena itu, dokter selalu menyarankan agar orangtua hanya memberikan bayi ASI atau susu. Sayangnya, tidak kepada ibu ini yang justru berani dan tega menyuapi bayi 4 bulannya dengan nasi utuh.

Kelakuan sang ibu memberikan makan nasi utuh pun bukan tanpa alasan.

Seorang warganet cerita pengalamannya tangani bayi 4 bulan (2)

Sang ibu yang masih berusia 20 tahun itu sengaja menyuapi bayinya nasi karena mengira anaknya masih lapar. Karena, ibu muda itu sebelumnya masih punya anak yang masih menyusui.

Sehingga bayinya yang masih berusia 4 bulan harus berbagi ASI atau susu kepada kakaknya. Alhasil, lambung bayi 4 bulan ini berukuran lebih besar dari jantung hingga pecah karena makan nasi.

Karena fesesnya menumpuk di bagian usus yang tidak bisa dikeluarkan secara alami oleh si bayi. Selama bayinya masih menangis lirih di ruang UGD, sang ibu pun hanya berwajah datar seolah tanpa penyesalan.

Beberapa kali ia berusaha memanggil anaknya agar terus tersadar dan pulih.

Seorang warganet cerita pengalamannya tangani bayi 4 bulan (3)

“Adek ini ibu,” kata ibu muda tersebut berkali-kali pada bayinya yang 4 bulan.

Sedangkan suaminya yakni sang ayah terlihat khawatir dan putus asa sejak datang ke UGD.

Sehari-hari sang ayah bekerja sebagai nelayan yang aktif melaut. Ia tak pernah tahu bahwa istrinya telah memberikan bayi 4 bulannya makan nasi utuh.

Karena tak ingin bayinya meninggal, sang ayah terus mencoba meminta pertolongan dokter untuk membuat anaknya BAB. Sayangnya, Tuhan berkehendak lain untuk bayi 4 bulan yang malang ini.

Setelah 2 jam masuk UGD, bayi 4 bulan tersebuf kembali menghadap Tuhan dan tak lagi merasa kesakitan.

Akun @kyeomdongie mengaku geram dengan ulah ibu dari bayi 4 bulan tersebut.

Seorang warganet cerita pengalamannya tangani bayi 4 bulan (4)

Apalagi kasus serupa tidak hanya terjadi sekali.

Ia menceritakan kasus lain seorang bayi yang mengalami BAB berdarah karena sudah mengonsumsi bubur. Padahal bayi tersebut masih berusia hitungan hari yang harusnya masih mendapat ASI sebagai sumber nutrisi utama.

Cuitan @kyeomdongie tentang ulah ibu memberikan makan untuk bayi di bawah 6 tahun pun mendapat respon dari ratusan warganet.

Mereka ikut kesal dan heran dengan tingkah sang ibu yang nekat memberikan nasi utuh dan bubur kepada bayinya.

Meski begitu akun @kyeomdongie berharap ke depannya tidak ada lagi kejadian serupa.

Related posts