Viral ‘Pernikahan Massal’ Mewah, Faktanya Ternyata Begini

Beredar viral video TikTok pengantin yang mengadakan nikah massal, dengan berbagai tema riasan dan busana. Dalam video terlihat kemewahan pernikahan massal di mana para pengantin pria memakai busana yang seragam dengan pengantin wanita dengan tema busana adat berbagai daerah Indonesia.
Pernikahan massal yang disebut di dalam video itu berbeda dengan nikah massal pada umumnya di mana pasangan biasanya tampil sederhana dan digelar di kantor pemerintahan. Dalam video terlihat para pria dan wanita yang memakai busana pengantin berpose di sebuah ruangan dengan dekorasi serba emas.

Video viral itu berawal dari Andrean Silvaro di akun TikToknya selawe25. Dalam video tersebut memperlihatkan ekspresi pengantin yang sedang berpose ceria. Ada yang mengenakan kebaya putih, hijau mint, lilac, rose gold dan merah marun.

“Nikah massal dong,” tulis akun TikToknya selawe25.

Video tersebut sudah ditonton lebih dari 7 juta Views, mendapat 1,2 juta Likes dan 29 ribu Likes. Warganet langsung spontan menangggapi pernikahan massal tersebut. Ada yang mengatakan jika tamu undangan yang datang ke pernikahan massal itu harus membawa amplop banyak hingga mengirit biaya.

Benarkah pernikahan massal yang tampak digelar mewah itu terjadi?

Dilansir dari Wolipop, Andrean Silvaro yang mengunggah video tersebut ke YouTube mengaku terkejut ketika mengetahui videonya viral.

“Awalnya sih kaget dan nggak menyangka kalau viral dengan views yang lumayan banyak. Terus videonya juga viral di Instagram dan sampai trending sound kedua di video itu,” kata Andrean, Senin (21/6/2021).

Ia menjelaskan jika video tersebut bukan nikah massal sesungguhnya, melainkan acara wedding expo di GOR Petanang, kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan pada 12-14 Maret 2021.

“Ketika aku buat caption nikah massal, aku benar-benar iseng ternyata banyak orang yang menganggapi serius,” tutupnya.

Menanggapi komentar warganet yang menganggap bahwa postingan tersebut adalah nikah massal. Andrean mengaku tak ada maksud apapun dan hanya iseng ketika membuat video tersebut.

@ardda99

Nikah massal dong🙈 attrie by : Uchi decorations ##ftpシ ##fyp ##viral_video

♬ Walking in the Wind – One Direction

Related posts