Viral Perjuangan Rombongan Pengantin Lewati Sungai Naik Perahu, Ditarik Tali

Aksi rombongan yang berjuang mengantar pengantin menuju lokasi pernikahan baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, lantaran tak ada jembatan, mereka menyeberangi sungai menggunakan perahu kecil yang ditarik menggunakan tali.

Sebelumnya diketahui, buat kebanyakan orang, pernikahan merupakan salah satu momen paling spesial dalam hidup. Karena itu, beberapa di antaranya sampai menggelar resepsi untuk merayakan.

Namun, ada saja sebuah halangan yang muncul di sebuah pernikahan. Seperti yang dialami pengantin perempuan asal Desa Plu Pakam, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, pada Selasa (1/6/2021).

Momen tersebut dibagikan akun @tercyduck.aceh di Instagram pada Rabu (2/6/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak pengantin perempuan yang berbusana serba merah, berjalan ke arah perahu sambil dipayungi.

Setelah pengantin sudah berada di atas perahu, giliran rombongan pengantar diduga keluarga yang naik. Adapun kemudian mereka menjalankan perahu dengan menarik tali yang terpasang di atasnya.

“Perjuangan warga Aceh Utara saat mengantar pengantin Dara Baroe,” kata pengunggah video.

Digunakannya perahu tersebut bukanlah tanpa alasan. Sebab, hanya dengan cara tersebut rombongan bisa menyeberangi sungai, mengingat tak ada jembatan atau fasilitas lain yang tersedia.

Related posts