Viral Pernikahan Siswa Kelas 1 SMA Di Kabupaten Takalar, Ini Alasan Orangtua Pengantin

Berbagisemangat.com – Pernikahan dini tidak hanya terjadi dalam sinetron saja, tapi juga terjadi di dunia nyata, bahkan di Indonesia pun banyak terjadi.

Meski sudah dilarang dan ada aturannya, namun tetap saja ada sejumlah orang tua yang nekat menikahkan anaknya yang masih dibawah umur.

Dan kini publik kembali dihebohkan dengan kasus pernikahan dini yang dilakukan oleh pasangan siswa kelas 1 SMA. Diketahui, pasangan yang masih dibawah umur itu menikah karena kehendak orang tua. Keduanya merupakan pasangan kekasih.

Karena takut anak-anak mereka akan melakukan hal-hal yang tidak dibenarkan, maka kedua orang tua pun memutuskan untuk menikahkan keduanya di usia yang terbilang masih sangat muda.

Terlebih lagi kini pasangan tersebut masih berstatus sebagai pelajar dan masih duduk di bangku kelas 1 SMA. Kisah pernikahan anak dibawah umur yang dikehendaki orang tuanya ini pun menjadi viral setelah diunggah oleh akun @makassar_iinfo.

“Dari pada anak ku pacaran, dan tidak tau apa yang dia perbuat di belakang, mendingan saya nikahkan” ucap orang tua si laki-laki, si pria dan wanita yang baru duduk di bangku SMA kelas 1 itupun di nikahkan di Soreang, Galesong Utara, Kab Takalar.
.
Si pria bernama Uppi dan si perempuan bernama Amel, iya melangsungkan pernikahan kemarin, 20 Januari 2019.”, tulis akun tersebut dalam unggahannya.

Kejadian ini sendiri bukan yang pertama kali terjadi, sebab beberapa waktu lalu ada banyak kejadian seperti ini. Bahkan, status mereka ada yang masih pelajar SMP.

Kabar pernikahan pasangan kelas 1 SMA di Kabupaten Takalar ini pun kemudian menjadi viral dan mendapat beragam komentar dari netizen.

faithill01, “Memang harus begini.. Daripada pacatan mending di nikahin biar ga ada beban”

princess_javvad_malik, “Aku udah 22 belum nikah, mamak bodo amat.”

hajirmuarif, “Salut 👍 orang tuanya berpikir mending tanggung biaya anak dan menantunya yang dinikahkan daripada tanggung dosa zinah anaknya akibat pacaran 👏”

ny.agus_nababan74, “Itulah tugas orang tua pak… mengawasi pendidikan juga pergaulan anak, di bekali juga dengan ajaran agama yang baik, sebagai orang tua bukan patah semangat hingga Akirnya mengorbankan pendidikan mereka #miris”

nadhirasyani_, “Masa depan Indonesia mau dikemanakan? Seharusnya digenerasi milenial gini itu hrs berfikir HOTS. “High Order Thinking Skill”

Related posts