Viral Pria Jualan Jeli Pakai Rak Dinyinyiri Soal Kebersihan, Ramai Dibela Warganet

Cara unik pria yang berjualan jeli dengan sepeda keliling menjadi viral. Bagaimana tidak, ia menaruh jeli-jelinya langsung dirak sehingga ramai menjadi perbincangan.

Momen ini dibagikan oleh akun TikTok jajanteruspastikurus2. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 880 ribu tanda suka dan mendapatkan 40 ribu tanda suka.

“Di kota kalian berapa duit #fyp,” tulis akun ini sebagai keterangan TikTok.

Dalam video, akun ini membagikan keunikan penjual jeli itu. Ia juga menyematkan salah satu pertanyaan warganet mengenai kebersihan makanan yang dijual pedagang keliling tersebut.

“Emang higenis apa?” tanya warganet.

Walau begitu, penjual itu tetap santai berjualan dengan rak plastik. Ia lantas menunjukkan cara dirinya menjual jeli yang diambil dari rak-rak tersebut.

Awalnya, penjual ini mengambil bungkus plastik dari mika yang kecil. Ia kemudian mulai membuka rak paling atas yang berisi jeli berwarna merah muda.

Penjual ini lantas memasukkan jeli itu ke mika. Selanjutnya, ia membuka rak-rak dibagian bawah yang berisi jeli-jeli berwarna lainnya. Ia mulai mencampurkan jeli-jeli itu di mika.

Adapun jeli tersebut langsung ditaruh di rak tanpa adanya alas. Hal itu rupanya menimbulkan beragam pertanyaan dari warganet mengenai tingkat higenis.

Warganet bertanya apakah menaruh jeli di rak tersbeut bersih. Kendati demikian, banyak yang membela pedagang itu dan justru menceritakan jajanan masa kecil tersebut yang tidak harus selalu steril.

“Jaman anak TikTok ajah sekarang jajanan harus bersih buanget. Dulu biasa aja tuh,” komentar warganet.

“Dulu jajan gituan juga, alhamdulilah sehat-sehat aja,” celutuk warganet.

“Kalau gak mau beli setidaknya jangan menghina ya. Kalau menurut kamu gak higenis cukup diam,” tegur warganet.

“Eh itu enak sumpah gak bohong. Waktu SD selalu beli itu pakai susu yang banyak, tapi waktu SMP SMA gak ada jajanan kayak gitu,” curhat warganet.

“Dulu jajanan ku gitu, alhamdulilah sehat walafiat sampai sekarang,” tambah yang lain.

“Semoga dagangannya laris manis mas, dilancarkan rezekinya. Amin btw dulu ini jajanan saya waktu SD dan alhamdulilah sehat-sehat aja sekarang,” timpal lainnya.

@jajanteruspastikurus2 Balas @fadilahrahma09 #jajanyuk DikotaKalianBrapaduit🤤#ehgikurniawan #berandafyp #fypシ ♬ suara asli – faisalhky

Related posts