Viral Video Pria China Menyebar Uang, Diduga Pasien Virus Corona Putus Asa di RS

Berbagisemangat.com – Beredar video yang menunjukkan seorang pria terbaring di lantai sebuah ruangan sambil menghamburkan uang. Diduga pria tersebut adalah pasien Virus Corona yang tidak mendapatkan perawatan.

Video itu pertama kali diunggah oleh akun Twitter @notMyChris dengan caption, “Putus asa.”

Dalam video berdurasi 14 detik itu, diperlihatkan seorang pria berbaju merah dengan jaket hitam dan masker tengah terbaring di lantai sebuah tempat, diduga rumah sakit, dengan orang-orang berdiri di sekitarnya. Pria itu terbaring sambil meraung dan menendangkan kakinya, serta menghamburkan uang yang dipegangnya.

Sementara pria itu meraung, orang-orang yang berada di sekitarnya hanya dapat melihat. Video itu direkam oleh salah satu wanita di lokasi, wanita itu merekam kejadian sambil mengeluarkan komentar dalam bahasa China.

Setelah diunggah oleh akun @notMyChris, video tersebut dibagikan ulang oleh akun @ImperiumKnights dengan caption yang lebih panjang.

“Pasien putus asa di Wuhan melempar uang dalam keputusasaan. Rumah sakit di Wuhan telah terlalu sesak dan kelebihan pasien. China pasti menyembunyikan tingkat sebenernya dari Virus Corona,” tulisnya.

Belum diketahui asal muasal sebenarnya dari video tersebut dan bagaimana warganet tersebut mendapat keterangan mengenai situasi yg digambarkan video tersebut. Seiring dengan meluasnya wabah Virus Corona, beredar banyak video di internet yang mengklaim bahwa itu adalah keadaan di Negeri Tirai Bambu.

Video lainnya yang beredar adalah di mana orang-orang berjatuhan di jalanan.

Related posts