Viral Video Seorang Guru Memberikan Kacamata Kepada Muridnya Yang Buta Warna, Bikin Netizen Terharu

Berbagisemangat.com – Gangguan penglihatan warna membuat sebagian orang yang mengalaminya tidak mampu membedakan warna-warna tertentu. Hal ini tentu membuat mereka terbatas dalam sensitivitas warna.

Seperti halnya yang dialami oleh seorang anak laki-laki dalam video yang kini tengah viral ini. Karena mengalami buta warna, ia mendapatkan hadiah berupa kaca mata khusus untuk buta warna.

Uniknya, kaca mata ini ia dapatkan dari kepala sekolah di tempat dia bersekolah. Hal ini sontak membuat warganet geger dan terharu atas tindakan yang dilakukan oleh kepala sekolah tersebut.

Jonathan merupakan seorang yang buta warna, dan berkat kacamata yang dibawa kepala sekolahnya ke kelas, ia melihat warna untuk pertama kalinya,” dikutip dari akun Instagram @enews, Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

Dalam video tersebut, terlihat seorang anak kecil berbaju merah yang tengah mencoba kacamata barunya. Tak lama, ia kemudian mengacungkan jempol dan menangis terharu dengan disambut pelukan dari kepala sekolah dan gurunya.

Related posts