VIrus Corona Di Palestina: Mahmud Abbas Isolasi Diri Dan Al-Aqsha Resmi Ditutup

Berbagisemangat.com – Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas dilaporkan tengah mengisolasi dirinya sendiri terkait wabah virus Corona baru atau Covid-19. Abbas diketahui memiliki masalah kesehatan lantaran usianya yang sudah 85 tahun, sehingga begitu rentan terserang virus.
Selain itu, pemerintah Palestina juga resmi menutup Masjid Al Aqsha pada Senin (17/3/2020) untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Meski kawasan masjid ditutup, jemaah masih bisa berdoa tanpa halangan. Hanya saja, kegiatan berdoa harus dilakukan di lapangan luas di luar masjid. Pemerintah Palestina menyebut tak mau mengambil risiko lebih jauh di tengah wabah.

Direktur Al Aqsha, Sheikh Omar Kiswani mengatakan, penutupan juga berlaku untuk seluruh bangunan bersejarah di kompleks Al Aqsa, seperti Kubah Batu atau Dome of The Rock. Penutupan ini diberlakukan tanpa batas waktu.

Langkah-langkah serupa telah diambil di Tembok Barat di dekatnya, di mana terdapat tempat paling suci warga Yahudi dapat berdoa. Doa di luar ruangan tetap berlanjut tetapi dibatasi hanya 10 orang pada suatu waktu di daerah tertutup. Hal ini sesuai dengan langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah Israel.

Otoritas Palestina telah melaporkan 38 kasus virus corona di Tepi Barat, hampir semuanya terkait dengan wabah di kota Betlehem. Israel dan Palestina sebagian besar telah menutup kota itu.

Related posts