Peringatan Sumpah Pemuda di Istana Bogor Dirayakan Ala Anak Muda

Berbagisemangat.com – Peringatan hHari Sumpah Pemuda di Istana Bogor, pada tahun ini sangat berbeda dari sebelumnya, dimana ‎konsep yang diusung sangat bernuansa anak muda.

Pantauan Tribunnews.com di lokasi, Sabtu (28/10/2017), di taman belakang Istana Bogor yang menyatu dengan Kebun Raya Bogor, disediakan belasan sofa udara berwarna-warni yang diletakkan di rerumputan.

Selain itu, beberapa penjual makanan yang dijajahkan melalui mobil-mobil atau lebih dikenal dengan food truck terjajar rapih.

Kepala Bekraf, Triawan Munaf mengatakan, konsep perayaan Sumpah Pemuda pada tahun ini merupakan hasil dari ide para pemuda yang kreatif dan berprestasi di masing-masing bidangnya.

“Bapak Presiden ingin hari Sumpah Pemuda tahun ini harus mendengarkan apa yang dimau anak muda, buka pemerintah merayakan, tapi kita memfasilitasi para pemuda, pemuda maunya gini (konsep anak muda), dan presiden menyambut,” tutur Triawan.

Sumpah Pemuda
Suasana perayaan Hari Sumpah Pemuda di Istana Bogor, Sabtu (28/10/2017).

‎Menurut Triawan, pemuda yang mengkonsep perayaan Sumpah Pemuda kali ini sebanyak 1.000 orang dan akan dihadiri anak muda yang berprestasi di berbagai provinsi Tanah Air.

“‎Mereka (anak muda) ingin berkomitmen baru, nanti akan diucapkan, ini diwarisi ke kami untuk membawa negara ini ke masa depan,” tuturnya.

(source: Tribun)

Please follow and like us:

Related posts

Leave a Comment