Viral, Seorang Ibu di Sukabumi Bawa Bayinya Sambil Mengemis di Lantai Minimarket

Berbagisemangat.com – Beredar sebuah video yang menampilkan seorang bayi terbaring di lantai minimarket. Dalam video yang diunggah oleh akun Yuni Rusmini di laman Facbeook-nya pada Kamis 5 Juli 2018 tampak seorang wanita sedang duduk untuk mengemis dengan membawa bayi laki-laki yang tergeletak di sebelah kanannya.

Menurut keterangan video, peristiwa itu berlokasi di sebuah minimarket di wilayah Sukabumi, Jawa Barat. Pemandangan ini sungguh miris karena sang ibu yang sedang mencari uang dengan mengemis, membawa serta bayi mungilnya. Ia seakan tak mempedulikan dinginnya angin malam yang tentu saja berbahaya bagi kesehatan sang bayi.

Melalui postingannya, Yuni meminta warga yang kebetulan bertemu dengan ibu dan bayinya yang bernama Herman itu agar rela menyisihkan rezeki untuknya. Meski banyak yang beranggapan jika wanita tersebut hanya sebatas memperalat bayinya untuk menarik simpati agar diberi uang, namun hal yang lebih penting menurut Yuni, ialah bagaimana agar bayi tersebut tidak dibawa ikut mengemis terlebih di malam hari.

“Memang memberi uang padanya itu tidak ada paksaan dan tidak ada yang nyuruh atau dari hati keikhlasan beramal. Namun saya mohon kepedulian bukan sebatas kasih uang. Namun akan lebih berkah andaikan membantu solusi bagaimana ibu tersebut tidak melakukan seperti itu pada bayinya,” tulis Yuni.

Pengemis Bawa Bayi

Ia berharap dengan postingan ini, ada pihak yang peduli mencari solusi untuk mereka atau membantu menginfokan ke dinas sosial setempat. Harapannya, ada solusi cerdas untuk agar sang bayi dapat hidup layak seperti yang lainnya.

“Malam hari tidur di rumah bersama ibunya dengan kehangatan dan kasih sayang. Amin ya robbal ‘alamin,” timpal Yuni.

Please follow and like us:

Related posts